Idha Nurhayati, S.Pd., telah menorehkan prestasi emas dengan menjadi juara 2 lomba Gizi untuk Prestasi Tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Southeast Asian Ministers of Education Regional Centre for Food and Nutrition (Seameo Recfon).

Kegiatan ini berupaya untuk mendukung para siswa melalui berbagai aktivitas agar terintegrasi dalam mencapai siswa sekolah yang aktif, begizi baik, dan cerdas. Idha Nurhayati, S.Pd. telah mengintegrasikan model pembelajaran gizi dan kesehatan dengan data dukung sistem informasi , kebun sekolah, kantin sehat, serta lingkungan sekolah sehat.

Untuk Sistem informasi Idha Nurhayati, S.Pd. bersama anak anak yang tergabung dalam ekstra kurikuler OSBIT menciptakan aplikasi gizi " AGSA - SMAN 1 Pati Bergizi" yang bisa di instal dari Play Store atau melalui tautan http://agsa.sman1pati.sch.id.

Aplikasi ini menyajikan berbagai informasi gizi dan penentuan status gizi seseorang. Hal ini sejalan dengan konsep yang digagas oleh Direktur SEAMO REFCON, Muchtaruddin Mansyur, bahwa kegiatan penghargaan ini dilakukan dan diberikan kepada guru dan sekolah yang telah berupaya mengimplementasikan program "Gizi untuk Prestasi" di setiap sekolahnya.

Setelah menyisihkan banyak peserta, terpilihlah 30 finalis dari seluruh Indonesia, Idha Nurhayati S.Pd. yang mewakili SMA Negeri 1 Pati mendapat kesempatan untuk mempresentasikan hasil karya nya di hadapan para jury pada tanggal 31 Oktober sampai 1 November 2019, dan berhasil meraih juara 2 dalam kategori guru SMA.