Jumat, 21 Jun 2024
  • Selamat datang di website SMA Negeri 1 Pati.

Bazar P5 Pengolahan Hasil Bumi Pati

Bazar P5 Pengolahan Hasil Bumi Pati yang diadakan di Kabupaten Pati pada Rabu, 1 November 2023, sukses digelar dengan lancar. Bazar ini diselenggarakan di lapangan basket SMA Negeri 1 Pati dan dihadiri oleh seluruh siswa SMA Negeri 1 Pati dan orang tua dari siswa kelas X.

Bazar ini merupakan ajang untuk mempromosikan hasil olahan pangan yang dihasilkan di daerah Kabupaten Pati. Berbagai produk makanan dan minuman yang dihasilkan dari hasil bumi seperti singkong, kacang, pisang, telang, kelor, dan lontar ditawarkan dalam bazar ini.

Para siswa dan orang tua pun antusias berburu makanan dan minuman yang ditawarkan di bazar ini. Mereka dapat menikmati aneka olahan makanan yang lezat dan sehat dengan harga yang terjangkau. Beberapa produk yang paling laris terjual adalah keripik kulit singkong, mi kelor, teh kelor, stik kelor, keripik batang singkong, selai buah lontar, dan masih banyak lagi.

Selain menjadi ajang promosi produk lokal, bazar ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkhusus lagi siswa akan pentingnya mengonsumsi produk olahan pangan lokal. Produk-produk yang dihasilkan di daerah Kabupaten Pati memiliki kualitas yang baik dan tentunya lebih segar dan lebih sehat dibandingkan dengan produk impor.

Bazar P5 Pengolahan Hasil Bumi Pati ini berhasil menarik perhatian banyak orang, terutama para siswa SMA Negeri 1 Pati dan orang tua siswa kelas X. Partisipasi yang tinggi dalam acara ini menunjukkan rasa dukungan mereka terhadap produk lokal dan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga keberlanjutan pertanian di daerah.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilakukan di Kabupaten Pati agar masyarakat semakin mengenal dan yakin akan kualitas produk olahan pangan lokal. Bazar ini juga dapat menjadi sarana bagi para siswa agar bisa berlatih bisnis.

Melalui Bazar P5 Pengolahan Hasil Bumi Pati, diharapkan masyarakat terutama para siswa semakin menyadari pentingnya dukungan terhadap produk lokal dan menjaga keberlanjutan pertanian di daerah.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR