Kamis
19 September 2024
Humas SMAN 1 Pati
09 Sep 2024, 06:23 am

Murid SMA Negeri 1 Pati Juara Lomba Duta Budaya Kabupaten Pati

Prestasi membanggakan telah diraih oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Pati dalam Lomba Duta Budaya Kabupaten Pati tahun 2024. Balqies Iqa Nur Azizah dari kelas XI F6 meraih Juara 1 , sementara Divista Engine Rizkiaramadhani dari kelas XI F8 berhasil meraih Juara Harapan 1.

Pengakuan ini tidak hanya menegaskan bakat dan dedikasi mereka, tetapi juga menyoroti kualitas pendidikan dan bimbingan yang diberikan oleh SMA Negeri 1 Pati. Pembimbing mereka, Ibu Tanti Wuryan Martania, S.Pd., telah menyatakan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa ini dan mengakui potensi kedua siswa tersebut sebagai Duta Budaya yang berbakat untuk Kabupaten Pati.

Kemenangan ini menandai sebuah pencapaian penting bagi sekolah dan juga bagi Kabupaten Pati, mengingat pentingnya peran Duta Budaya dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya lokal. Lomba Duta Budaya sendiri merupakan ajang yang sangat bergengsi dan kompetitif, di mana para peserta ditantang untuk menampilkan pemahaman dan apresiasi mereka terhadap warisan budaya, serta kemampuan untuk menjadi wakil yang efektif dari budaya mereka.

Prestasi ini juga mencerminkan komitmen dan kerja keras dari para siswa, guru, dan pembimbing yang terlibat, serta dukungan dari komunitas dan pemerintah setempat. Dengan kemenangan ini, Divista dan Balqies telah menetapkan standar yang tinggi untuk diri mereka sendiri dan rekan-rekan mereka, dan telah menjadi inspirasi bagi banyak orang di komunitas mereka. Mereka telah menunjukkan bahwa dengan dedikasi, kerja keras, dan dukungan yang tepat, potensi muda dapat berkembang menjadi prestasi yang membanggakan. Kedepannya, diharapkan bahwa mereka akan terus mengembangkan bakat mereka dan berkontribusi lebih jauh pada pelestarian dan promosi budaya di Kabupaten Pati.

Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 


SEKOLAH

SMA Negeri 1 Pati

Jl. P. Sudirman No. 24 Pati Jawa Tengah

Alek Suhartono

Kepala Sekolah
Editorial 11 Juli 2017

Sekapur Sirih